Powered By Blogger

Kamis, 05 Mei 2011

Aku Berharap Aku Tahu dari Dulu


Aku Berharap Aku Tahu dari Dulu

Umurku sekarang hampir 22 tahun, memang bukan umur yang sangat matang untuk berbagi pengalaman, tapi di umurku yang sekarang ini, aku telah menyadari banyak hal. Diantaranya adalah:
1. Harusnya waktu kecil aku berharap hal-hal yang besar, karena pada kenyataanya hal-hal yang kuharapkan waktu aku masih kecil menjadi kenyataan sekarang.
2. Jika aku tahu manisnya buah yang kupetik sekarang ini, aku tidak akan menyesal memanjat pohon penuh duri itu. Dulu aku sempat mengeluh jika dipaksa orang tuaku untuk belajar dengan cara keras, tapi kini aku sadar kebiasaan itu datang dari keterpaksaan itu, dan itu yang membuatku disiplin sekarang ini.
3. Andai aku tahu dari dulu, aku tidak akan pacaran saat sedang belajar. Serius, memikirkan lawan jenis memang memakan waktuku untuk belajar! Menghabiskan uang untuk smsan, belum lagi sakit hati yang tidak kunjung sembuh yang bisa mengganggu semua aktivitas kalian! Apalagi kalau hubungan kalian bergejolak saat sedang ujian skripsi!!!OOOFHHH dan jika kalian berharap masalah kalian akan teratasi dengan punya pacar, pertimbangkan ini: PaCaR kalian juga punya masalah, dan ini namanya menggandakan masalah! ;)
4. Seandainya aku tahu dari dulu, maka aku akan copy paste semua tugas kakak kelasku soalnya itu adalah sarana belajar yang baik dan kemungkinan benar tinggi ;)
5. AKU TIDAK AKAN MENUNDA-NUNDA PEKERJAAN DAN TIDAK AKAN MEMBUANG SATUPUN KESEMPATAN!!!
6. Jika aku bisa mengulang masa kecil, aku akan menjalin relasi dengan banyak teman karena itu sangat berguna saat kalian dewasa.
7. Aku tidak akan ragu-ragu menolong orang dan bersedekah. Menurutku, jika kita member dan berkorban untuk orang lain, pasti akan berimbas positif pada diri kita di masa depan! Ingat salah satu tanda2 kiamat, dimana akan ada banyak orang mencoba bersedekah, tapi tidak ada yang mau menerima karena semuya orang sudah sangat kaya? Menurutku itu karena orang di masa depan akan sadar jika dia menyumbangkan hartanya untuk orang lain maka kekayaanya akan berlipat ganda.
8. Aku tidak akan keluar rumah tanpa spf!!! Itu akan merusak kulitmu dan perlu waktu dan biaya yang lama untuk mengembalikannya.
9. Aku akan tidur siang cukup, banyak minum air putih dan susu agar bisa tinggi dan tidak jadi semampai seperti sekarang (red: semeter tak sampai)
10. Aku tidak akan sering2 menyentuh wajahku untuk berbagai alasan bahkan untuk menyangga rahang, penelitian membuktikan itu akan membuat anda semakin buruk rupa, maaf.
11. Aku akan dengan sabar mendengarkan orang bicara dan memberi respon positif!
12. Aku akan membuat skema tujuan dalam hidupku tapi jalan menuju kesana, aku akan serahkan sepenuhnya pada Yang Maha Pengasih dan Penyayang.
13. Aku akan tidur lelap dari jam 11 sampai jam 1!
14. Aku akan membuang jauh2 rasa sombong, karena itu akan menghambat kemajuan! Aku baru mengerti mengapa Allah benar2 membenci orang sombong, mungkin karena manusia itu tidak tahu malu, tidak sadar bahwa semua yang dimilikinya adalah pinjaman dari Allah dan jika mereka sudah sombong, mereka tidak akan mau mendengar kritik atau pendapat dari orang yang dia pikir lebih hina darinya dan akan terus menyakiti hati orang2 di sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar